[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Friday, March 28, 2008

Diklat Produktif 2008 Dimulai



Diklat produktif desain produk kreatif keramik 2008 dimulai. Pembukaan telah dilakukan pada 25 Maret 2008. Diklat tahun ini dibagi menjadi 2 angkatan. Angkatan pertama berlangsung 25 maret - 21 April 2008. Sedangkan angkatan ke 2 dimulai kira-kira pada awal mei 2008. Peserta angkatan I ada 8 orang yang berasal dari Pontianak, Tenggarong, Padang, Palembang, Malang, dan Jogja. Mereka adalah:


Ropingi, S.Pd – SMKN 2 Tenggarong
Dra. Suhaimi – SMKN 8 Padang
Handoyo Suryanto, A.Md – SMKN 2 Kayu Agung (Palembang)
Subakir, S.Pd – SMKN 2 Kasihan
Wahono Dwi Nugroho, S.Sn – SMKN 1 Kalasan
Retno Wulandari, S.Pd – SMKN 6 Pontianak
Icuk Tri Setyanto, S.Sn – SMKN 5 Malang
Siti Markamah – SMKN 5 Yogyakarta


Diklat produktif ini diharapkan menjadi awal tumbuhnya kreativitas yang lebih muncul dari guru-guru peserta. Hal ini seiring dengan tema yang menekankan pada produk kreatif. Pembuatan produk diklat ini selalu diawali dengan proses desain yang didokumenkan dalam portofolio. Hal ini menjadi keharusan, karena guru-guru haruslah mempunyai konsep yang jelas terhadap produk yang dibuatnya.

Keteknikan yang difokuskan pada diklat tahun ini adalah handbuilding dan teknik putar. Peserta yang telah lebih mahir diarahkan pada teknik putar lanjut. Proses diklat akan diakhiri dengan pameran karya peserta.

Selamat mengikuti diklat dan manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk kemajuan anak didik disekolah.

No comments:

Post a Comment