[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Monday, August 3, 2009

Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Vokasi SMK Non Seni Budaya di Studio Keramik

Salah satu program diklat vokasi yang diselenggarakan Departemen Pendidikan Nasional pada tahun ini, adalah diklat vokasi bagi guru-guru sekolah non seni budaya. Diklat ini sangat penting mengingat kurikulum yang berlaku saat ini menyaratkan pembelajaran seni dan budaya pada semua jenis dan level sekolah.
Untuk memberikan pemahaman yang mendalam dan utuh terkait dengan pembelajaran seni dan budaya di sekolah non seni budaya, maka diklat ini amatlah penting. Ini untuk menghindarkan guru dari pembelajaran yang sangat teoritis menuju pada pembelajaran yang aplikatif dan aktif.
Tujuan lain adalah meningkatkan kreativitas dan mengembangkan metodologi dalam pembelajaran seni dan budaya sesuai tingkat satuan pendidikannya.
Salah satu materi yang diberikan pada diklat ini adalah praktik seni rupa terapan dengan menggunakan media tanah liat dan pembakaran keramik sederhana. Pada materi ini para peserta dibekali pengetahuan kriya keramik dan berpraktek langsung membuat produk keramik dalam durasi waktu 30 jam.
Diklat ini berlangsung selama 2 minggu mulai 23 juli - 04 agustus 2009.

No comments:

Post a Comment