[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Tuesday, June 1, 2010

Hebat! Sebelum Pengumuman UN Sudah Diterima Kerja.


Ini adalah fenomena menggembirakan yang terjadi di jurusan kriya keramik SMK 1 Kalasan. SMK 1 Kalasan terletak di kabupaten Sleman, tidak jauh dari candi Prambanan.

Pada masa akhir tahun pelajaran 2009/2010 siswa-siswa kelas XII melaksanakan UN. Pun demikian siswa-siswa jurusan kriya keramik sekolah ini. Dalam kunjungannya ketika menarik siswa prakerin di Studio Keramik, salah satu guru keramik, Bp. Paryanto, S.Pd mengungkapkan ada 16 siswa dari 28 siswa yang sudah diterima kerja oleh perusahaan keramik di Jawa Barat sebelum pengumuman UN. Dan seminggu sesudah pengumuman ada rekrutmen 8 siswa lagi yang akan diterima. Dan pada hari-hari selanjutnya akan ada rekrutmen lagi dari perusahaan-perusahaan, khususnya industri keramik.

Fenomena ini sangat menggembirakan ditengah image program studi keramik yang belum menggembirakan. Ternyata industri-industri mempercayakan karyawan level menengahnya kepada lulusan kriya keramik, terutama SMK 1 Kalasan. Dengan adanya realitas ini, untuk siswa-siswa yang memilih target bekerja setelah lulus sekolah, kiranya sangat tepat untuk memilih SMK khususnya jurusan keramik.

No comments:

Post a Comment