[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Thursday, October 4, 2012

Merasakan Pengalaman Membakar Keramik Raku Pada Diklat Guru Produktif 2012

Diklat produktif tahun 2012 diselenggarakan hampir berbarengan dengan ajang dua tahunan Festival Seni Internasional. Hal ini bukan tanpa sengaja, tetapi kegiatan diklat ini memang dirancang dan dilaksanakan mengambil momen festival ini. Karya-karya yang dihasilkan diharapkan dipamerkan dalam ajang internasional ini.

Karena karya yang dihasilkan akan dipajang dalam even festival, maka peserta yang dipanggil mengikuti diklat ini adalah guru-guru yang memiliki kompetensi yang relatif tinggi. Dengan konsep diklat dipadu workshop maka seleruh peserta akan memproduksi karya-karya terbaiknya selama kurang lebih selama sebulan. Dan yang lebih istimewa para peserta akan belajar dan sharing karya membuat keramik raku. Apakah keramik raku? Artikelnya dapat Anda telusur di website ini.  Keramik raku lebih mengedepankan unsur seni melalui efek glasir yang dihasilkan dan kesan retak pada permukaan badan keramiknya. Para peserta dapat melaksanakan beberapa kali pembakaran karena keramik raku mensyaratkan pendinginan mendadak diudara bebas, maupun dicelupkan dalam air. Dengan tahapan ini waktu pendinginan keramik secara perlahan tidak dilakukan lagi.
Dan inilah karya-karya mereka:








No comments:

Post a Comment