[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Wednesday, February 5, 2014

Praktek Kerja Industri di awal Tahun 2014

Ada pemandangan tidak biasa dalam beberapa minggu di awal tahun 2014 ini. Ada cukup banyak siswa SMK jurusan Desain dan Produksi Kriya Keramik dari berbagai sekolah di Indonesia yang melaksanakan prakerin di Studio Keramik. Biasanya siswa yang berpraktik di Studio Keramik tidak lebih dari 15 orang. Tetapi entah mengapa banyak sekali siswa yang berminat melaksanakan prakerin di Studio Keramik, sehingga ada 31 siswa yang berada di kampus ini. Siswa-siswa itu berasal dari SMK 1 Rota Bayat (Jateng), SMK 1 Kalasan (yOgyakarta), SMK 5 Yogyakarta, SMK 2 Kayuagung (Sumatera Selatan) dan SMK 1 Banjarbaru (Sumatera Selatan). 
Karena banyaknya peserta, maka simulasi produksi yang rutin dilakukan harus di atur sedimikian rupa agar semua siswa memiliki pengalaman bekerja dan belajar yang relatif sama.
Diharapkan siswa memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya agar ilmu yang diserap di Studio Keramik menjadi pengalaman dan bekal di masa mendatang. Kedisiplinan siswa dalam mematuhi aturan kerja juga menjadi perhatian serius dari pengelola Studio Keramik agar disamping belajar dan bekerja juga membentuk watak/sifat/perilaku yang baik.

Membuat produk figurin dengan teknik pijit

Membuat photo frame dengan teknik slab

Membuat produk dengan teknik putar

Membuat wadah dengan teknik cetak tuang


Mengolah tanah liat dengan metode basah

Mengolah tanah dengan metode kering

   

No comments:

Post a Comment