[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Wednesday, February 14, 2018

Bermain Tanah Liat: Eduwisata TK ABA Gendol Tempel

Sebanyak 104 anak dari TK Aisyiah Bustanul Athfal (ABA) Gendol Tempel (Jl Magelang) mengadakan kunjungan sekaligus praktik membuat keramik di StudioKeramik. Sekolah ini memprogramkan pembelajaran luar kelas tiap tahunnya untuk mengenalkan anak didik pada kerajinan-kerajinan yang ada didaerah sekitar. Pemilihan StudioKeramik sebagai destinasi pembelajaran luar kelas ini sudah kali ke-4 ini.
Untuk kegiatan ini, StudioKeramik memberikan kesempatan kepada anak-anak menunjukkan kreativitasnya bermain tanah liat sekaligus menghasilkan produk-produk keramik yang sederhana. Bermain tanah liat yang lembut dapat merangsang perkembangan motorik halus pada anak; karena anak akan belajar memegang, menekan, membentuk tanah liat dengan lembut dan telaten.
Anak-anak nampak riang dan gembira berimajinasi dan mewujudkan benda-benda keramik sederhana seperti mangkuk, kura-kura, ular, dan figurin-figurin lainnya. Selain teknik pembentukan tangan lagsung, anak-anak juga diperkenalkan dengan pembentukan keramik teknik cetak tekan.
Kegiatan ini dipandu oleh staf StudioKeramik dan dibantu siswa-siswi SMK yang sedang melaksanakan prakerin di StudioKeramik.



No comments:

Post a Comment