[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Tuesday, October 6, 2009

Diklat Vokasi untuk Guru SMK di Studio Keramik





Pada tanggal 5 - 16 Oktober 2009, kembali diselenggarakan diklat vokasi. Diklat kali ini merupakan diklat angkatan ke-5. Peserta diklat berasal dari sekolah-sekolah menengah kejuruan non seni budaya. Tujuan diklat adalah membekali kompetensi dibidang seni rupa dan seni terapan bagi guru-guru yang mengajar seni budaya di sekolah mereka yang notabene bukan SMK seni budaya.
Salah satu materi diklat adalah mempelajari seni rupa terapan menggunakan media tanah liat. Dan materi diberikan adalah handforming dan pembakaran keramik sederhana. Dalam materi handforming peserta diberikan teori dan praktek pembentukan keramik dengan teknik pembentukan tangan langsung. Sedangkan materi pembakaran diberikan teori dan simulasi pembakaran keramik.

Updates:
Diklat vokasi gelombang 6 juga telah dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober - 06 November 2009. Materi diklat berfokus pada pembentukan tangan langsung. Dan pada hari Jumat 06 November 2009 diselenggarakan pameran sekaligus penutupan.

1 comment:

  1. Wah, saya kephoto juga nih....! Pak, saya Pak Mulyana dari SMKN 1 Gunung Putri. Peseta Diklat Vokasi V kemarin. Mau tanya, tempat yang jual tanah liat yang di Sukabumi alamtanya dimana? Saya mau praktek dengan anak-anak. Kebetulan di SMK saya punya oven pembakaran listrik. Mau diberdayakan. Terima kasih.

    ReplyDelete