[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Tuesday, April 19, 2011

Mengisi Liburan Dengan Bermain Tanah Liat


Pada bulan April ini ada beberapa hari dimana siswa-siswa SD tidak masuk sekolah karena sekolah menyelenggarakan ujian untuk siswa kelas VI. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan sekolah. Bermain di rumah, belajar secara mandiri, dan jalan-jalan berwisata adalah sebagian cara memanfaatkan waktu libur tersebut. Selain untuk melepas lelah dan refreshing, berwisata juga dapat dimanfaatkan untuk menambah ilmu dan ketrampilan.
Itulah yang beberapa hari lalu dilakukan oleh Dio, seorang anak yang bersekolah di SD Kanisius Demangan Yogyakarta. Dia memanfaatkan waktu liburnya untuk mempelajari ketrampilan membuat produk keramik. Keramik dibuat dari tanah liat yang telah terolah. Beberapa produk keramik seperti patung binatang, ikan, mangkuk kecil, dan produk lain dibuat dengan penuh semangat. Keramik-keramik tersebut dibuat dengan tangan langsung tanpa bantuan alat.
Selain membuat keramik dengan tangan langsung, Dio juga mencoba alat putar manual. Dengan alat ini dia mencoba membuat mangkuk kecil. Cukup sulit, tetapi kesulitan inilah yang selalu membuat penasaran, sehingga ingin selalu mencoba dan mencoba agar mangkuk yang diinginkannya benar-benar terwujud.

No comments:

Post a Comment