[studiokeramik Media] : StudioKeramik TV | StudioKeramik.org| Koran Studio Keramik | Studio Keramik Channel | Studio Keramik Publishing (Penerbitan Buku)

[Social Networks]: Facebook Fan Page| Follow on Twitter | +1 on Google+
_________________________________________________________

Thursday, March 5, 2009

Diklat Produktif Kriya Keramik 2009



Diklat produktif kriya keramik pada tahun ini diselenggarakan dalam dua angkatan. Angkatan pertama sedang belangsung dan telah dibuka secara resmi oleh Kepala PPPPTK Seni dan Budaya, Drs. Sardi, pada hari Senin (2/03/09). Diklat produktif keramik ini merupakan bagian dari diklat produktif guru-guru SMK se Indonesia yang pada angkatan pertama ini berjumlah 60 orang. Dalam sambutannya, Drs. Sardi juga menginformasikan kebijakan-kebijakan makro yang akan dilakukan oleh Depdiknas.
Peserta diklat pada program studi keramik pada angakatan pertama ini berjumlah 7 orang yang terdiri dari 3 perempuan dan 5 guru pria. Ke-delapan peserta itu adalah:
1. Jamaluddin, S.Pd.I - SMK Temayang Bojonegoro
2. Liswati Rosalinda, S.Pd - SMK Temayang Bojonegoro
3. Hadi Widodo, S.Sn - SMK 1 Banjarbaru Kalsel
4. Juariah Madjid, S.Pd - SMK 2 Kayuagung
5. I Made Sueta, S.Pd - SMK 1 Sukasada
6. Lilis Pusparini, S.Pd - SMK 5 Yogyakarta
7. Ratini, S.Sn - SMK 1 Kalasan

Diklat angkatan 1 ini merupakan diklat dasar bagi guru-guru baru yang belum pernah berdiklat. Ada 2 sekolah baru yang membuka program keramik, sehingga guru-guru baru pun bertambah.
Materi utama diklat adalah handbuilding dan teknik putar; sedangkan kompetensi pendukung adalah dekorasi, pengglasiran, dan pembakaran keramik. Waktu diklat ini berlangsung selama 1 bulan, berakhir 31 Maret 2009.

No comments:

Post a Comment